•  
  • ,

Kamis, 25 Juni 2015 - 15:06:52 WIB
Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI)
Diposting oleh : Administrator
Kategori: LP3M News - Dibaca: 69 kali

KEGIATAN PELATIHAN KETERAMPILAN DASAR TEKNIK INSTRUKSIONAL (PEKERTI)

Berkaitan dengan bervariasinya latar belakang keilmuan dosen dosen di Lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), maka perlu dilakukan pelatihan dan pembekalan bagi para dosen terutama dosen dosen dengan lata belakang non kependidikan, mulai dari tahap perencanaan, tatap muka, pembelajaran hingga tahap evaluasi. Kegiatan ini menjadi penting karena merupakan ujung tombak proses pembelajaran, sehingga seorang dosen dapat mempersiapkan diri dengan lebih maksimal dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan melakukan Kegiatan Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) yang direncanakan akan diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Lemo 88 Legok Kelapa Dua Karawaci Tangerang,

Kegiatan ini dirancang pada Hari Senin hingga Rabu Tanggal 6 – 8 Juli 2015 dengan para peserta adalah Dosen Tetap di Lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang belum pernah mengikuti kegiatan PEKERTI atau yang belum memiliki Sertifikat Kegiatan PEKERTI dengan lama jam pelajaran sebanyak 30 Jam Pelajaran.

Kegiatan PEKERTI yang diselenggarakan oleh LP3M Untirta, saat ini masih belum bisa menjadi pengganti persyaratan Sertifikasi Dosen (SERDOS), dikarenakan Sertifikat PEKERTI / AA yang dapat menjadi syarat pengganti TPA/TBI Serdos haruslah Sertifikat yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi (PTPS). Sementara PTPS merupakan Kewenangan yang diberikan oleh DIKTI kepada Perguruan Tinggi yang telah melakukan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) sebelumnya, sementara Untirta baru melaksanakan AIPT pada Bulan Mei 2015.

Kuota Peserta PEKERTI LP3M Untirta akan disebarkan ke tiap tiap fakultas dengan memperhatikan alokasi dan jumlah peserta yang belum mengikuti kegiatan PEKERTI.

Bagi peserta yang tertarik untuk mengikuti PEKERTI / AA dengan penyelenggara PTPS, dapat menghubungi langsung PTPS bersangkutan. Namun LP3M Untirta juga dapat menjadi fasilitator kegiatan PEKERTI/AA dari PTPS (UNJ, UPI, UI, dll) dengan biaya tertentu dengan jumlah perserta minimal.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi (Syihabudin 087778560077 / Nanang Krisdianto – 087871371396)

Terima kasih



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)